Tuesday, May 22, 2012

Jam ke 7

 Jam ke 7

Filter Liquify
dapat melakukan tugas yang mustahil di dunia nyata seperti memancungkan hidung, memperbesar mata, menyusutkan ukuran bibir hingga membengkokan menara eifel.

 Filter Blur
adalah mengaburkan sebagian atau seleruh gambar yang ada

 Filter Gallery
adalah kita dapat memilih dan berpindah antar Filter dengan mudah. Di dalam kotak dialog terdapat jendela preview yang memudahkan kita untuk melihat hasil akhir dari pengguna filter tanpa perlu merusak data gambar aslinya.
  
Application Bar
adalah fitur baru dari Photoshop CS4 berisikan tools untuk zoom, pan serta memutar kanvas. Terdapat juga tombol mengatur bagaimana jendela dokumen di tampilkan. Terdapat Go To Adobe Bridge, View Extras, Zoom Levels, Rotate View Tool,  Arrange Document dan juga Screen Mode.

Rotate View Tool
digunakan jika computer memiliki prosesor dan video card (VGA) yang mendukung OpenGL. Dengan tool ini kita dapat memutar kanvas (bukan memutar gambar), sehingga proses seleksi dan lain sebagainya menjadi lebih mudah.

Mask Panel
 merupakan panel khsus untuk membuat dan mengoreksi layer mask. Contoh koreksi yang bisa dilakukan pada layer mask meliputi perubahan opacity dan pinggiran dari sebuah mask. Selain itu, kita dapat juga membuat mask menggunakan perintah Color Range.

Content Aware Scaling
digunakan pada gambar yang ingin diubah ukuran dan aspect rationya. Dengan perintah ini, photoshop akan berusaha untuk menjaga agar subjek foto tidak terdistorsi (menjadi lonjong atau terlihat seperti tarik paksa).

Vibrance
berfungsi untuk mengontrol vibrance (saturasi/kecerahan warna yang mendekati warna netral) menaikan nilai Vibrance membuat warna semakin naik saturasinya (semakin cerah dan berwarna gambarnya) dan sebaliknya.

No comments:

Post a Comment